Jumat, 20 Juni 2014

Manusia & Cinta Kasih



Arti Cinta Kasih

Cinta kasih bersumber pada ungkapan perasaan yang didukung oleh unsur karsa, yang dapat berupa tingkah laku dan pertimbangan dengan akal yang menimbulkan tanggung jawab. Dalam cinta kasih tersimpul pula rasa kasih sayang dan kemesraan. Belas kasihan dan pengabdian. Cinta kasih yang disertai dengan tanggung jawab menciptakan keserasian, keseimbangan, dan kedamaian antara sesama manusia, antara manusia dengan lingkungan, dan antara manusia dengan Tuhan.

Apabila dirumuskan secara sederhana, cinta kasih adalah perasaan kasih sayang, kemesraan, belas kasihan dan pengabdian yang diungkapkan dengan tingkah laku yang bertanggung jawab. Tanggung jawab artinya akibat yang baik, positif, berguna, saling menguntungkan, menciptakan keserasian, keseimbangan, dan kebahagiaan.

saya ambil contoh dari sebuah kisah cinta kasih seorang ayah terhadap anaknya .



melihat gambar di samping kita tentu sudah mengetahui siapa gadis yang memakai toga tersebut , dia adalah RAENI wisudawan dari jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) dengan prestasi yang sangat mengagumkan ia berhasil meraih IPK 3,96 . dan si tukang becak yang dibelakangnya tersebut bukanlahtukang becak biasa , dia adalah AYAH raeni yang dengan bangganya mengantarkan puteri  tercintanya wisudaan dengan BECAK nya.

dari kisah seorang ayah dan raeni ini bisa terlihat jelas cinta kasih ayahnya yang berjuang menyekolahkan puterinya sampe pendidikan tertinggi , padahal mereka berasal dari keluarga yang kurang mampu, namun sang ayah berjuang bagaimana pun untuk menyekolahkan puterinya tersebut , Pekerjaan sebagai tukang becak  dilakoni Mugiyono (ayahnya) setelah ia berhenti sebagai karyawan di pabrik kayu lapis.  Sebagai tukang becak, diakuinya, penghasilannya tak menentu. Sekira Rp10 ribu – Rp 50 ribu. Karena itu, ia juga bekerja sebagai penjaga malam sebuah sekolah dengan gaji Rp450 ribu per bulan., karena begitu besarnya cinta kasih ayahnyaa untuk raeni, raeni pun tidak menyia-nyiakannya ia berjuang mempertahankan prestasi nya . jujur saya sangat terharu bangga jika melihat kabar ini di televisi,dan media lainnya, karena masih banyak orang yang kurang mampu justru pasrah dengan keadaan , tapi sang ayah ini  rela berkorban demi anaknya berjuang demi masa depan anaknya .


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

give me your comment